Sabtu, 13 Juni 2015

Softskill Selama 8 Semester



Softskill adalah kemampuan yang ada dalam diri kita sendiri yang tidak terlihat bentuknya. Softskill bisa dibilang pengendalian diri dari diri kita terhadap suatu kepentingan yang mungkin sangat menyita emosi, optimasi dan komunikasi. Manajemen waktu, mengendalikan diri, bertanggung jawab dapat juga  dikategorikan sebagai softskill. Softskill yang baik harus diiringi dengan hardskill juga. Hardskill itu bakat kita yang dapat dilihat. Misalnya kita jago membuat program komputer, pandai membangun usaha, mahir membuat arsitektur bangunan dll. Dengan softskill dan hardskill yang jalan beriringan kita dapat menjadi manusia yang berkualitas dimasa depan.

Di Universitas Gunadarma mahasiswa memperoleh mata kuliah softskill selama 8 semester. Mungkin tidak sedikit mahasiswa yang menyepelekan softskill sebagai mata kuliah, sebenarnya softskill lah yang menjadi jati diri kita dan kekuatan.
Sampai akhirnya kami kelas 4ka03 diminta membuat tugas oleh dosen kami Pak Lendra untuk mendeskripsikan salah satu softskill yang paling sesuai dengan kepribadian kami. Berikut adalah matakuliah softskill yang saya pelajari selama 8 semester :
    
      1.      Ilmu sosial dasar
      2.      Ilmu budaya dasar
      3.      Teori organisasi umum
      4.      Teori organisasi umum 2
      5.      Bahasa indonesia 1
      6.      Bahasa indonesia 2
      7.      Pengantar telematika
      8.      Etika & profesionalisme TSI
Dari kedelapan matakuliah tersebut yang menurut saya paling menarik dan sesuai dengan passion saya adalah Ilmu sosial dasar, karna dari kecil saya memang sangat menyukai semua yg berbau sosial atau berkomunikasi dengan lingkungan. Walaupun ketika SMA saya masuk jurusan IPA namun sebenarnya tanpa saya sadari seharusnya saya masuk IPS, tapi semuanya sudah terlanjur, jadi saat ini yang saya pikirkan hanya menjalani yang sudah ada dan terus bersemangat untuk membuktikan kepad orang tua bahwa saya mampu.

Dengan ini saya berharap nanti bisa bekerja sesuai yang saya inginkan yang berhubungan dengan sosial dan komunikasi. Demikian yang bisa saya ceritakan tentang softskill yang saya pilih, semoga setiap orang bisa lebih mengetahui passion softskill mereka. Saya ucapkan terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar